SELURUH ANAK TKJ 2




Persahabatan dan Pertemanan sejati


Memang sulit untuk mengungkapkannya atau mendefinisikan apa arti sesungguhnya 'Persahabatan'itu. Hal tersulit yang sedang aku alami saat ini pencarian tentang apa itu 'teman 'dan 'sahabat'.
Kalau secara gamblangnya memang gampang mengartikan teman atau sahabat itu. Tetapi secara teori dan prakteknya akan mengalami kesulitan dimana kita bingung akan menempatkan diri kita diantara mereka.
Apakah kita harus hidup dengan cara mengkastakan teman hanya karena kita bingung menempatkan atau membagi diri ini secara adil kepada teman - teman kita. Haruskah?
Mengapa pertanyaan tersebut sangat sulit aku jawab?
Persahabatan seperti apakah yang sangat kita butuh kan saat ini, atau teman seperti apa yang kita inginkan.
Bukankah seorang sahabat adalah dimana kita sedang mengalami kesulitan atau kesenengan mereka selalu ada untuk kita.Tapi pendefinisian seperti itu kurang tepat untuk saat ini. Karena masih ada yang perlu aku cari lagi jawabannya.
Sahabat dan teman bagaikan dua sejoli yang susah dipisahkan. Karena aku sedang mencari celah dimana perbedaan dan persamaan itu dapat aku ketahui.
Dimanakah harus aku cari jawaban atas semua pertanyaanku ini...?
Di situasi seperti hendaknya kita tak perlu membawa perasaan atau hati karena akan mempersulit pencarian tentang sahabat atau teman itu sendiri. Apakah logika itu perlu untuk mengungkapkan misteri ini?

0 komentar:

Posting Komentar